«

»

Sep 02

Djafar: Jangan Cepat Puas

DjafarJakarta (Satlak Prima) – Kepala Seksi Cabang Olahraga Beladiri Satlak Prima, Djafar Djantang mengingatkan agar atlet Pelatnas Kempo tidak silau dan takabur  berhasil menempati urutan dua dunia dengan mengumpulkan 6 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di Jepang. Tujuan utama atlet Pelatnas adalah berjuang eoptimal mungkin menyumbang prestasi optimal bagi Merah-Putih di SEA Games XXVII Myanmar Desember  mendatang.

“Melalui hasil yang diraih di Jepang, hendaknya dapat dijadikan tempaan dan catatan berharga menuju SEA Games XXVII Myanmar. Dengan begitu, sepulangnya ke Tanah Air dari Jepang atlet harus melakukan latihan lebih dahyat lagi,”jelas Djafar Djantang di Jakarta, Senin (2/9).

Upaya memenuhi semua itu, para atlet yang turun di Jepang akan dikirim lagi tampil dalam ajang uji lapangan di Myanmar, 9 September 2013. Melalui uji lapangan itulah atlet nasional akan mengetahui lebih jauh kekuatan lawan yang akan tampil di SEA Games. Pasalnya, atlet yang tampil di kejuaraan pra SEA Games,  belum tentu yang diturunkan di kejuaraan dunia.

Melalui pertimbangan itulah Djafar terus memantau perkembangan prestasi atlet kempo sekembalinya ke Tanah Air dari Jepang. Dengan harapan, keberhasilan di kejuaraan dunia tidak dijadikan evoria dalam menggapai sukses di multi  event dua tahunan ASEAN. Karena dalam olahraga, sejarah keberhasilan atlet itu bisa diulang melalui perjuangan panjang dalam Pelatnas.

Namun bila seorang atlet puas dengan hasil yang ditoreh sebelumnya, maka jangan harap bisa mengulang sukses dalam pertandingan yang lain. Atas pertimbangan itu pula, Djafar mengingatkan pada pelatih agar terus memberikan suntikan semangat pada atletnya saat melakukan tempaan di Pelatnas. Karena di kejuaraan dunia hanya dipertandingkan nomor embu. Sedang di SEA Games nomor randori juga dipertandingkan. (WS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *